Jumat, 04 Januari 2013

cara meningkatkan kinerja otak



Cara meningkatkan kinerja otak
  1. Berolahraga bisa memperbaiki fungsi penting otak: merencanakan, mengorganisasi, multitasking, dan 
    sebagainya. Kegiatan fisik memperbaiki penyaluran oksigen dan nutrisi ke sel-sel otak.

     
    Olahraga.









  1. Otak memerlukan bahan bakar seperti tubuh. 

    Lalu, apa yang membuat otak Anda bisa ngebut, dan apa yang membuatnya ngempos? Lemak jenuh, yang biasa dijadikan tertuduh dalam mengganggu kesehatan khususnya jantung. Padahal, tak semua lemak jelek. Otak sebagian besar adalah lemak. Maka, sangat penting makan lemak tertentu, khususnya lemak omega 3 yang banyak terdapat di ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Penyakit Alzheimer, depresi, skizofrenia, ditengarai karena rendahnya tingkat asam lemak omega 3 di otak.Sayur dan buah-buahan juga bagus untuk otak. Antioksidan yang terkandung di buah dan sayur dapat melawan atom-atom perusak sel otak.

     
    Makanan















  1. Stimulan adalah substansi yang mempercepat sistem saraf, meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, energi, pernafasan, dll. Kafein merupakan stimulan yang populer. Dengan mengaktifkan sistem pusat saraf, kafein membuat kita terjaga. Akan tetapi, pada dosis yang tinggi bisa membuat kita gugup, cemas, dan insomnia.

     
    Stimulan







  1. Video games bisa menyelamatkan hidup Anda. Ahli bedah yang menghabiskan setidaknya beberapa jam bermain video games membuat kesalahan 1/3 lebih sedikit dibandingkan dengan dokter yang tak bermain game. Penelitian menunjukkan bahwa bermain video games bisa memperbaiki mental ketangkasan, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, pengenalan pola dan persepsi kedalaman.

     
    Video games 

5.     







5.  Musik


Ketika menyetel lagu dari album Queen Greatest Hits, bagian otak yang mengurusi suara menganalisis banyak komponen dari musik: volume, melodi, warna suara, ketukan nada, dan irama. Musik juga dapat mengurangi rasa takut dan emosi negatif lain.

 
 





  1. https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRw-WAVg5qA7ekiu9iHHvrXn33wt_tDMTBazKLV5OWXyu-mY7p2bTZRqcAMeditasi
Lupakan apel. Saatnya meditasi mengenyahkan dokter. Meditasi, atau membawa pikiran ke dalam hati untuk kontemplasi dan relaksasi, bisa membantu semua jenis kecemasan, serta dapat mengurangi sakit dan menjaga tekanan darah, asma, insomnia, diabetes, depresi, bahkan kondisi kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda ingin membuat sms gratis seperti ini Klik di sini
 
;