Kamis, 02 Juli 2020

PERJUANGAN PERJALANAN INI

Sarwanto merupakan seorang petani asal kota palu, diusianya yang tidak muda lagi beliau harus berjuang menghadapi ujian terberat selama hidupnya. Sejak di diagnosa kanker rectum september 2019 lalu beliau tidak dapat lagi menjalani kesehariannya sebagai seorang petani. 
Akibat kanker yang dideritanya beliau harus menjalani operasi pembuatan saluran bab yg baru (colostomy).Sarwanto kini tak dapat lagi memenuhi kebutuhan sehari- hari keluarga, bahkan sang anak harus putus sekolah karna tak ada lagi biaya.

Hari- hari berat dilalui keluarga pak sarwanto dengan kesedihan dan ketakutan dengan kondisi yang kian hari kian memburuk. Hatinya hancur melihat kondisi dirinya yang hanya bisa berbaring diatas ranjang.
Akhirnya pak sarwanto di rujuk ke rs wahidin di Makassar, mendengar itu kamiatun istri pak sarwanto menangis dengan perasaan campur aduk yang tak bisa diuangkapkannya, kamiatun istri dari pak sarwanto menangis sedih karna tak punya biaya untuk ke makassar, jangankan biaya bahkan sanak saudarapun tak ada di kota Makassar.

"Hanya bisa berdoa diberikan jalan keluar oleh Allah" uangkap ibu kamiatun. Bagai mendapat harta karun, haru yang dirasakan keluarga sarwanto saat tim IZI memberikan bantuan biaya berupa tiket dan tempat tinggal untuk mereka. Sarwanto ditemani istri dan anaknya berangkat menuju Makassar.

Alhamdulillah setelah operasi yg ke 4 kali sarwanto mulai membaik saluran pembungan yg dulu berujung pada sebuah kantong kotoran kini telah kembali normal. Kini sarwanto masih harus berjuang melawan kanker dengan kemotheraphy.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda ingin membuat sms gratis seperti ini Klik di sini
 
;