Sabtu, 19 Mei 2012

“ISI SEBUAH KOTAK”



Hy guys…kenalin gue Sinta,sekarang gue udah duduk di bangku perkuliahan semester3..tapi yang gue heran dari diri gue yaitu…???”nggak suka ngumpul bareng orang banyak”,hmmm sebenarnya bukan nggak suka sih tapi males aja sebab gue nggap itu hal yang nggak penting and buang-buang waktu….sekarang usia gue udah kepala 2,gue dikampus dikenal anak-anak cewek pendiam tapi galak,gue senang bikin buat oarng yang ngeganggu gue ketakutan…hahahahah,…!! Yang jadi masalah sampai sekarang gue belum dapet yang namanya temen dekat atau orang spesial, hmmm atau bisa dibilang pacar..!!!(nasib kali yah)….???
        Seperti yang gue udah critain kalo gue nggak suka ngumpul bareng tapi ini nggak berlaku dengan kehidupan keluarga,gue pengen banget punya keluarga yang slalu ingat dan ada buat gue,tapi kayaknya itu nggak mungkin,dari kecil gue udah jarang ngumpul bareng ortu,mereka pada sibuk dengan karir yang nggak tau dimana ujungnya???Saat gue udah SMA gue coba untuk positif thinking ke ortu gue kali aja dengan bertambahnya usia gue mereka akan merhatiin gue,tapi itu nggak seperti yang gue bayangin,yang parahnya lagi saat sweet seventeen mereka nggak ada bahkan buat sekedar ucapan slamat nggak ada…sebell…sedihh…campur aduk…!!!!
        Hari-hari gue emang nggak menyenangkan ,setiap detik yang ada dalam hidup gue hanya buat dikamar baca novel atau sejenisnya,gue bener-bener ngerasa kesepian….!
Siang itu udara panas banget,setelah balik dari kampus gue ngejalanin rutinitas gue “nongkrong dalam kamar”,..saat gue lagi asik ngebaca novel tiba-tiba gue ingat sebuah ruangan  yang berada di rumah ini dan hampir gue lupain saking jarangnya gue keluar kamar…”GUDANG”!!!itu tempat yang biasa gue jadiin sandaran pundak kalo lagi sedih,marah,dan yang pasti kesepian..!!!!
        Dulu gue sering banget nongkrong di tempat itu tapi pas gue udah kuliah ,gue malah lupa tempat gue itu, biasalah sibuk dengan tugas-tugas seorang  mahasiswi yang banyaknya minta ampun!!!….gue segera bangkit dari tempat tidur dan menuju ke gudang,gue ngebuka pintu gudang dengan amat pelan takutnya ada sesuatu,perlahan gue masuk dan mulai melihat-lihat isi gudang itu,gue benar-benar nggak tau dari mana semua barang yang ada digudang????saat gue lagi sibuk meriksa isi gudang ,mata gue tertuju dengan sebuah kotak yang gue rasa itu bukan punya gue,nyokap apalagi bokap,sebab gue nggak pernah liat kotak itu ada dalam rumah gue…!!!!dengan rasa penuh penasaran gue ngambil kotak itu dan perlahan membukanya…..tiba-tiba cahaya yang amat silau keluar dari kotak itu sampe-sampe mata gue nggak bisa nahan cahaya itu,pas gue ngebuka mata gue kaget banget..
”ha???gue ada dimana??”kata ku dengan cemas.
gue muter-muter tempat itu dan sama sekali nggak ngeliat tanda-tanda ada orang disini hanya ada gunung yang tinggi aliran suangai yang jernih,hawa yang sejuk dan pohon-pohon rindang…gue berfikir sejenak dan akhirnya gue ngerti kalau gue lagi ada di dunia lain(dalam kotak tersebut)…saat itu gue mulai tenangin diri dan nyoba cari jalan keluar dari tempat aneh ini….semak belukar dan jejeran gunung hanya itu yang gue liat,sampai pada akhirnya gue ngeliat sebuah desa,gue segera berlari dan betapa terkejutnya gue sebab yang gue liat disana bukanlah manusia tapiiiii sekumpulan tikus yang besarnya sama kayak gue….ikhhh jijik banget ngeliatnya ,gue ngurungin keinginan gue buat tetap mendekat…tapi gue nggak tau harus kemana ???gue nggak tau jalan keluar dari tempat ini sampe akhirnya gue  mutusin untuk ngebuat sebuah rumah pohon disini,dan untungnya gue pernah ngebuat itu belakang rumah dan itu pasti bisa membantu…. Dengan segera gue ngebuat rumah pohon dan jadi deh….udah hampir satu minggu gue ada di sini dan yang bikin gue betah yaitu perilaku dari tikus-tikus itu sumpah gue iri banget kekeluargaan mereka kelihat jelas,walaupun mereka hanya binatang atau apalah yang penting mereka bukan bangsa manusia…salutt…salutt…gue pengen kayak mereka dalam hati ini seperti ter iris melihat ini semua…
        Gue nggak pernah bosan merhatiin keseharian mereka yang selalu penuh kehangatan dan kekeluargaan ,saat itu tiba-tiba angin yang kencang dan sekilas membuat perkampungan mereka tersapu habis,gue segera turun dari rumah pohon dan ngecek apakah masih ada kehidupan di sana dan ternyata habis…semuanya ludes,satupun nggak ada yang tersisa,gue berlari semakin dalam menyusuri tempat itu untuk mencari tikus-tikus tersebut namun yang gue temui adalah seorang lelaki yang membuat ku terkejut…saat itu kami saling berhadapan dan saking takutnya gue langsung lari dan sampe pada sebuah titikterang dan gue masuk kedalam cahaya itu…..
        “ahhhh!!!!inikan rumah gue!!!”kata ku dengan suara terpongoh-pongoh karena capek…gue senang banget bisa balik ke rumah.,”ahhhhhhhh,ini apaan???”gue kaget dengan temuan gue!!!EKOR??”teriakku tak percaya,gue nangis ,gue nggak percaya setengah dari badan gue adalah badan tikus..gue nggak terima ini semua…gue lari ke kamar dan segera mengunci pintu,gue takut kalo orang tua gue tau kondisi gue saat ini..benar-benar mengenaskan….
        Sekarang gue bukan hanya ngerasa kesepian tapi ngerasa hampa nggak ada yang gue bisa lakuin dengan kondisi diri gue,nyokap,bokap udah tau dan mereka udah cari segala cara buat ngobatin penyakit gue ini….sesal yang sering kali muncul dibenak gue dan rasa pengen mati…!!!
        Sehari,seminggu,dan bahkan udah sebulan gue nggak keluar rumah,sampe-sampe semua urusan kuliah gue tinggalin,gue nggak bisa nunjukin diri gue yang sekarang ini,sampai akhirnya gue bosan dan terpaksa keluar buat sekedar nyari udara segar di taman dekat kompleks.udah bosan ngelilingin taman gue berniat duduk di kursi taman,pas gue pengen ke sana tiba-tiba gue ngeliat cowok yang ada di dunia tikus itu.gue cubit pipi dan tangan gue buat mastiin kalo yang sekarang gue liat bukan mimpi.dan benar ternyata itu cowok yang ada di dunia itu,dia nyamperin gue,hati gue mulai takut,tangan gue gemetaran.
“hay..”kata cowok itu.
Gue hanya balas dengan senyum terpaksa.
“loe cwek yang waktu itu kan?”
Yah…siapa lo?kenapa lo bisa ada di sini?
Kenalin gue Randy,gue maklum kalo lo kaget ngeliat gue…”
Beberapa lama kami berbincang tentang keberadaannya di sini dan keberadaan gue di dunia itu..dan ternyata saat itu dia juga tersesat didunia itu.dia cerita kalo saat dia ngejar aku dan ngeliat aku ngilang kedalam cahaya dia juga ikut masuk itu sebabnya dia bisa kembali ke sini,saat itu matahari udah mulai hilang dan gue mutusin buat pulang.
malamnya dia nelfon gue,yah emang sih gue sengaja ngasih dia no. hp gue kali aja dia bisa ngebantu gue keluar dari masalah ini.Gue certain semua kejadian yang menimpa gue dan gue minta dia dating kerumah gue..
***
Hari ini dia datang ke rumah,gue ngebuka pintu dan mempersilahkan dia masuk,tanpa basa-basi gue ngajak dia masuk ke gudang dimana kotak itu berada,dan diapun ngasih saran kalo gue harus balik ke dunia itu dan nyari obat disana.Dengan di temanin randy gue kembali kesana.,kali ini gue udah nggak kaget ngeliat keadaan disini.saat gue dan randy udah ada di dunia itu dia langsung ngebantu gue nyari sesuatu yang mungkin bias ngebantu gue,beberapa lama kami mencari sesuatu yang menurut kami bisa berguna,tapi ngggak ada tanda-tanda keberhasilan,aku mulai putus asa,air mata ku tak bisa ku tahan lagi,randy yang saat itu didekat ku menenangkan ku dengan perkataannya..
“udah,jangan nangis,kita pasti dapatkan obat itu”katanya dengan nada lembut
“baru kali ini gue dekat dengan cowok,apalagi orang yang baru gue kenal,gue ngerasa tenang didekat lo,randy…”kataku dalam hati..
        Setelah aku berhenti nangis,dia ngajak gue pergi ke GUA yang ada diseberang sungai yang jernih itu,dan untungnya disana ada tanaman yang mengapung,kami pun berjalan diatasnya menyebrangi sungai,tanpa ada kesulitan kami sampai didepan gua itu,guanya gelap,namun dari luar berkilau bagai berlian.
        Saat kami telah berada dalam gua dan ngeliat ada gambar didinding gua itu yang kalo randy perhatiin itu mirip dengan kejadian yang gue alamin saat itu,saat dia tengah serius memperhatikan gambar itu..
“hey, manusia,apa yang kalian lakukan di dunia ku?”suara aneh terdengar entah dari mana asalnya
“kami hanya ingin mencari obat”kata randy gugup
“cepat pergi dari dunia ku”suara itu semakin keras
“maaf,tapi aku tak bisa kembali dengan keadaan ku saat ini!”kata ku
“apa yang kalian iginkan?”
“obat”kataku memohon
“pergilah ke ujung gua ini dan minum air yang berada di dalam telaga gua ini,maka kamu akan sembuh dari penyakit mu”
“terimahkasih atas kemurahan hati anda”kata randy
“dan cepat tinggalkan tempat ku jika kalian telah mendapatkan air”
“baik terimahkasih”
        Kami langsung menuju kedalam gua ini untuk mencari telaga yang dimaksud pemilik dunia ini,kamipun melihat telaga yang dimaksud tadi namun telaga itu berada di sebelah jurang gua ini.kami bingung bagaiman kami bisa kesana sedangkan tak ada penghubung  disini. Setelah lama berfikr Lalu dari atas gua ini terlihat seekor tikus bersayap datang menghmpiri kami,badannya besar berwarna merak elok dipandang.dia berhenti didepan kami dan berkata
“naiklah,akan ku bantu kalian kesebrang jurang ini”
Gue dan randy langsung naik ke punggung tikus itu dan kami pun sampai ketempat telaga itu,gue segera ngambil air dan meminumnya rasanya segar dan bagai hidup kembali,tubuh guepun udah kembali ke bentuk semula.
“ran,liat ran gue udah sembuh”gue loncat-loncat kegirangan
“ayo kita pergi dari sini”ajak randy
Dengan diantar tikus itu kami menuju tempat untuk keluar dari tempat ini.
“terimakasih atas bantuannya”kata ku dan randy
“sama-sama”kata tikus itu
        Kami keluar dari dunia ini dan kembali ke dunia kami,saat kami telah berada di gudang rumah .gue dan randy menuju taman belakang rumah,gue pamit sebentar buat bersihin badan dan randy nyantai di halaman belakang rumah.
Saat telai selesai mandi gue nyamperin randy..
“hhmm….”
“eh,udah selesai mandi?”tanyanya
“yah…”sambil tersenyum ”makasih yah buat bantuan mu”
“bukan masalah,nyatai aja…hahahahahah”
        Kami duduk bersantai di taman sambil menunggu fajar yang hampir terbit,menikmati sejuknya udara subuh…takterasa saat berbincang gue ketiduran ,Randy membangunkan gue buat pamitan pulang..
“hey,Sinta..”
Gue terbangun mendengar suara Randy,”ya?sorry gue ketiduran”
“nggak papa,kamu pasti kecapean,..aku pamit pulang yah.,udah pagi”
“ohh iy,maksih yah,..”
Randy membalas dengan senyuman.Gue ngantar Randy ke depan pagar,saat dia  udah ngilang dari pandangan segera gue ke kamar dan baringin badan gue yang pegal banget..belum sempat mata gue terpejam  suara ketukan dari balik pintu terdengar..
“tok..tok..tok..sinta..sinta ini mama”
Mendengar suara itu gue langsung bangun dan ngebuka pintu kamar,gue peluk nyokap dan ngasih tau kalau gue udah sembuh,dia nanya dari mana gue bisa dapat obat buat penyakit gue tapi gue nggak nyeritain kalo gue udah masuk kedalam dunia lain…mama kelihatan senag banget terlebih dengan ku yang merasa hidup kembali…
***
Sejak ssat itu gue dan Randy jadi teman dekat,hari-hari gue selalu bareng dia dan kebetulan juga dia pindah kampus dan sekarang sekampus dengan gue bahkan sejurusan dan sekelas,mulai pagi sampai mau tidur semua gue lalui bareng Randy,gue ngerasa geu udah nemuin orang special di hidup gue….
Dan kini gue tau isi kotak itu”KEBAHAGIAAN”….buat gue dan Randy…

0 komentar:

Posting Komentar

Anda ingin membuat sms gratis seperti ini Klik di sini
 
;